Pages

Monday, November 7, 2011

Jakie Chan at Shaolin


Saat malam takbiran kemarin saat menyambut Idul Adha, slain takbiran dalam hati (alibi), saya juga nonton film shaolin (diperankan: Jakie chan, Andie Lau and Aking Chan),, saat tayangan Jakie seorang koki kuil yang merasa dirinya adalah manusia tak berguna, saya menangis.. kemudia kata-kata biksu yang paling terkenang pada Jakie. "Menurut kamu mana lebih penting seonggok emas atau lumpur?", Jakie menjawab "seonggok emas", kemudian biksu kembali bertanya "lalu bagaimana dengan benih??" (untuk menanam benih tidak dibutuhkan emas tapi lumpur/tanah). Semua orang diciptakan memiliki fungsi masing-masing, tidak ada yang sia-sia di dunia ini, bahkan seonggok lumpurpun memiliki makna,, jadi jangan suka menyepelekan orang  (menasihati diri sendiri hehe).

Saya sangat kagum sama sosok satu ini (Jakie Chan). smua hal yang ada di diri dia saya suka. cara dia bertarung, cara dia bicara, raut muka dia, kebijaksanaan dia, care dia terhadap orang-orang di sekitarnya, cara dia berbicara,, everything about him i love it. sekana-akan tidak bosan melihat dia berekting (selalu memperhatikan detail aktingnya). dia selalu menampilkan film yang segar dan tidak membosankan.. Walaupun tidak terlalu  berharap, saya ingin bisa bertemu dengan Jackie Chan. amin :p

1 comment:

  1. for ur information, Jakie sejauh yang saya ketahui, dia tidak pernah ngebotakin rambutnya di film.

    ReplyDelete