Pages

Monday, November 7, 2011

United Nations+Security Council = Zero


hemmm, senang lusa 3 hari yang lalu Palestine resmi jadi anggota UNESCO, walau Israel dan Amerika tidak setuju, itu tidak menjadikan 143 Negara lain mendukung diakuinya Palestine menjadi Anggota. Sedikit senang karena Amerika sebagai penyumbang dana UNESCO sebesar 20% tidak mau mengalirkan dananya lagi,, karena uang mereka menurut saya ga pantas untuk organisasi dunia semacam UNESCO, karena saya tau uangnya berasal dari freeport, dari menjual senjata ke Israel untuk menyerang negara Arab. saya tidak suka Amerika, tapi bukan berarti saya ingin negara ini hancur, saya harap salah satu negara Asia bisa mengimbangi kekuasaan Amerika saat ini yang di dukung Israel, tapi saya berharap bukan China negara Komunis yang otoriter. dan saya baca Israel akan melakukan serangan militer karena di indikasikan Iran memproduksi senjata nuklir (dan hingga sekarang sangkaan itu belum pernah terbukti), Lucu, sanksi yang diberikan PBB (United Nations)  kepada Iran yang belum jelas ada buktinya mau dilaksanakan. apa masih mau ada kejadian seperti di Iran, Afganistan dan Palestine (hasil fitnahan Amerika dan Israel).

Benar kata Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov kalau serangan Militer atau pelaksanaan sanksi Militer bukan jalan keluar yang terbaik untuk dilakukan di jaman modern ini. Mereka (AS dan Israel) dengan mantapnya mengecam serangan di Libya terhadap Khadafi adakah mereka tidak bercermin apa yang sudah mereka perbuat slama ini pada negara-negara lain dan bagaimana  dampaknya?!. Lavrov juga mengatakan, kalau sanksi militer tetap dilaksanakan, bukan tidak mungkin Teheran akan melakukan serangan balik dan bahkan akan ada jatuhnya banyak korban seperti di Afganistan.
Saya yakin ini smua karena dua faktor kenapa Israel seberani itu dan selama ini tidak pernah takut melakukan pelanggaran :
1. Israel di back up Amerika, yang merupakan negara yang dikdaya;
2. PBB masih menggunakan Hak Veto yang dimiliki Anggota Tetap Dewan Keamanan PBB.

Masalah hak veto (cara kuno yang masih dilakukan PBB dalam mengambil keputusan), sampai PBB hancur Israel yang telah melanggar Konvensi-Konvensi (Genewa 1949, Human Rigth, CEDAW, Children Convention) yang telah diciptakan PBB sendiri, tidak akan pernah dijatuhkan sanksi apapun, sebenarnya saya malas mengatakan ini, tapi "PBB adalah boneka bagi para anggota tetap PBB" (organisasi dunia yang masih menggunakan pengambilan keputusan dengan cara konvensional yakni suara afirmatif).



2 comments:

  1. tulisannya bagus, pemikirannya bagus, peduli terhadap negara yg terintimidasi>>> sukses baut anak SMP satu ini Rizza Zia Agusty....hehehe

    ReplyDelete
  2. terimakasih pada pak Siyo atas pujian sekaligus hinaannya, saya ini sudah sangat dewasa

    ReplyDelete